Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik

03/01/2012 18:39

Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik – Bagi sebagian besar pelaku usaha, baik kecil, menengah maupun besar, sebuah laporan keuangan mempunyai nilai penting tersendiri untuk menggambarkan kinerja yang dicapai oleh perusahaan yang dimilikinya. Ada begitu banyak transaksi keuangan yang harus dicatat dan dilaporkan dalam setiap aktivitas usaha, mulai dari perhitungan modal, biaya produksi, biaya operasional, pendapatan dari penjualan, dan lain sebagainya hingga transaksi yang tidak terduga. Dengan kata lain, kita dapat mengetahui apakah sebuah usaha memperoleh keuntungan atau mengalami kerugian melalui laporan keuangan tersebut.

Dahulu, sebelum era informasi digital berkembang, sebagian besar pelaku usaha umumnya masih menggunakan cara manual untuk membuat laporan keuangan. Anda tentu cukup familiar dengan buku nota debet dan kredit seukuran kertas folio. Biasanya para pemilik atau pengelola usaha menggunakan buku tersebut untuk mencatat laporan keuangan mereka, disertai dengan tabel-tabel akuntansi yang cukup merepotkan dan sebuah kalkulator. Si pencatat harus benar-benar melakukan pekerjaannya dengan benar agar tidak terjadi kesalahan perhitungan. Sedikit saja terjadi kesalahan, maka perhitungannya akan diulangi lagi dari awal. Cukup rumit, bukan? Tetapi bagi perusahaan besar, membuat laporan keuangan mungkin menjadi hal yang mudah, sebab mereka bisa menggunakan Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik yang pada saat itu harganya lumayan mahal. Hal seperti ini tentu saja sulit dijangkau oleh perusahaan kecil.

Bersyukur era teknologi digital semakin berkembang pesat seperti masa sekarang ini, sebab berbagai jenis software akuntansi kini sudah banyak beredar di pasaran untuk memudahkan pelaku usaha membuat laporan keuangan. Ada banyak sekali perusahaan software akuntansi yang menawarkan fitur unggulan mereka, tetapi tidak banyak yang menetapkan harga terjangkau untuk usaha kecil dan menengah. Salah satu Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik yang menawarkan fitur istimewa sekaligus harga yang terjangkau adalah Zahir Accounting Software.

 

Kelebihan Zahir Accounting Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik

 

Zahir Accounting Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik merupakan Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik yang dikeluarkan oleh PT. Zahir Internasional sebagai tangan kanan bagi keuangan sebuah usaha. Tidak hanya terbatas pada jenis usaha tertentu saja, Zahir Accounting Software dapat digunakan untuk berbagai bidang usaha seperti manufaktur, jasa, usaha komersial maupun usaha nonprofit atau yayasan.

Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik ini memiliki tampilan dan fitur yang sederhana dan mudah dimengerti oleh pengguna dan pembacanya. Untuk memasukkan data, pengguna hanya cukup mengikuti sistem yang sudah ada. Penyajian laporan keuangan pun telah terintegrasi dengan baik sehingga proses pendataan berlangsung secara otomatis, tanpa perlu direpotkan dengan membuat tabel dan menekan tombol demi tombol perhitungan di kalkulator.

Selain menyediakan kemudahan dalam melakukan input data, Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik ini juga menyediakan fasilitas analisa statistik yang terpadu dalam bentuk diagram dan grafik. Sistem perhitungan laporan laba dan rugi pun lengkap disediakan dengan bentuk yang mudah dipahami. Tidak hanya itu, Zahir Accounting Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik juga menyediakan berbagai fitur yang dibutuhkan dalam setiap kegiatan usaha seperti penjualan dan pembelian, utang dan piutang, penyediaan barang, pengembalian barang, data operasional, dan data lainnya yang sering digunakan dalam setiap badan usaha. Untuk mengetahui lebih detil bagaimana bentuk laporan keuangan yang dihasilkan dari Zahir Accounting Software, Anda dapat melihatnya di contoh laporan keuangan.

Zahir Accounting Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik juga memberikan layanan bantuan bagi pengguna yang mengalami masalah melalui layanan e-mail supportlive chatremote access, hingga layanan onsite untuk memberikan yang terbaik kepada para pelanggannya.

Selain fitur dan layanan pelanggan yang baik, hal terpenting yang ditawarkan oleh Zahir Accounting Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik ini adalah harga yang terjangkau. Cakupan harganya lumayan beragam, mulai dari Rp.1.000.000,- hingga Rp.15.000.000,-, tergantung jenis paket produk yang dipilih. Produk-produk yang ditawarkan oleh PT. Zahir Internasional dapat dilihat di sini.

Tidak berhenti dengan itu saja, saat ini Zahir Accounting Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik juga telah melakukan inovasi baru dengan menyediakan produk Zahir Merdeka yang memungkinkan pengguna untuk menyewa software ini dengan sistem prabayar mulai harga Rp.34.000,-. Pengguna hanya cukup mengaktifkan periode transaksi tertentu dengan menggunakan voucher isi ulang. Sangat terjangkau, bukan? Dengan sistem prabayar ini, Zahir Accounting Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik semakin terjangkau dan fleksibel sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan pengguna. Tentu saja hal ini akan sangat bermanfaat dan memudahkan para pelaku usaha kecil dan menengah dalam memperoleh software akuntansi yang berkualitas, namun tetap terjangkau.

 

Penghargaan yang Diperoleh Zahir Accounting Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik

 

Salah satu indikasi sebuah perusahaan memiliki kualitas dan citra yang baik adalah lewat penghargaan dan pengakuan yang diterimanya, dan PT. Zahir Internasional lewat Zahir Accounting Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik telah berhasil membuktikannya dengan memperoleh lebih dari sepuluh penghargaan tingkat nasional dan internasional. Berikut ini adalah beberapa penghargaan yang berhasil diterima oleh Zahir Accounting Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik:

  • 5 Rating ‘Sapi’ di Tucows.com sebagai rating tertinggi. Tucows adalah situs unduh software online terbesar yang memiliki lebih dari 40.000 judul software yang telah lulus uji virus dan spyware, termasuk di dalamnya adalah Zahir Accounting Software. Pengujian ini melibatkan jaringan internasional situs rekanan Tucows.
  • 4 Rating ‘Bintang’ dari Freedownloadscenter Editor. FreeDownloadsCenter merupakan salah satu situs download yang paling populer di dunia.
  • Juara Pertama Teknopreneur Award 2008. Teknopreneur Award adalah penghargaan yang diberikan oleh majalah Teknopreneur bagi pengembangan bisnis teknologi di Indonesia.
  • Winner APICTA – Indonesia berturut-turut dari tahun 2002 hingga 2004
  • Best Enterprise 50, tahun 2006 oleh Majalah SWA
  • Review Zahir Small Business Accounting oleh Majalah Info Komputer.
  • Review software oleh majalah CHIP Indonesia
 

Selain penghargaan di atas, beberapa pelanggan Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik ini juga telah berhasil mewujudkan kesuksesannya lewat Zahir Accounting Software sebagai alat. Sebuah restoran cokelat Choco Corner yang terletak di Pejaten Village dan Artha Gading, misalnya, yang mencetak 30 nota setiap harinya. Dengan bantuan Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik dari Zahir Internasional, mereka berhasil mengembangkan usahanya hingga ke lapisan masyarakat yang beragam. Pelanggan lainnya adalah sebuah sekolah di Jakarta yang menggunakan Zahir Accounting Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik dalam mengelola keuangan SPP siswa-siswinya. Bahkan kasir mereka, yang hanya seorang lulusan SMA dan tidak memiliki dasar ilmu akuntansi yang memadai, dapat dengan mudah mengoperasikan software akuntansi ini hanya dengan mengikuti instruksi yang terdapat pada panduan dan mengembangkannya tanpa bimbingan seorang guru.

Artinya, Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik asli buatan Indonesia ini memiliki tempat yang bagus di hati masyarakat, serta mendapatkan kepercayaan dari berbagai pihak baik nasional maupun internasional. Di dalam membangun sebuah usaha, selain faktor manajemen keuangan, faktor sosial tentunya juga memiliki posisi penting dalam mewujudkan kesuksesan. Dengan memberikan banyak manfaat bagi orang lain, sebuah usaha akan terus mendapatkan hati masyarakat, dan Zahir Accounting Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik telah menunjukkannya. Selain produk berkualitas yang dimiliki dan penghargaan yang diperoleh, Zahir Accounting Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik juga memberikan kemudahan dan manfaat bagi banyak kalangan, bahkan bagi sebuah usaha kecil yang sedang berjuang merintis usaha. Hal-hal seperti ini semakin membuktikan bahwa Zahir Accounting Software memang layak disebut sebagai Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik di Indonesia.